Selasa, 15 April 2014

Cara Mudah Membersihkan Paru-Paru Dari Racun Asap Rokok

0
4 Cara Mudah Membersihkan Paru-Paru Dari Racun Asap Rokok - Apakah Anda sudah berhenti kebiasaan buruk merokok? Jika belum dan merasa sangat sulit membuang kebiasaan merokok dan sudah sangat candu akan rokok, coba baca artikel ini cara paling ampuh berhenti merokok. Jika Anda sudah berhenti merokok, sisa nikotin di dalam paru-paru harus di bersihkan supaya Anda kembali sehat.
Cara Mudah Membersihkan Paru-Paru Dari Nikotin Bagi Perokok dan membersihkan racun dari asap rokok
Paru-Paru (c) Pixabay.com/OpenClips

Nikotin adalah zat kimia yang dihasilkan dari tembakau. Anda mesti tau kalau nikotin itu bahan baku pembuatan pestisida untuk membunuh serangga. Sudah terbayang kan bahayanya menghisap rokok bagi kesehatan Anda. Paru-paru bila tidak di bersihkan, lama-lama akan rusak karena sering masuk asap rokok yang beracun tersebut.

Bagi Anda perokok berat atau yang sudah berhenti merokok, Anda wajib membaca tips dan obat membersihkan paru-paru  ini. Seperti dilansir dari Boldsky.com, berikut cara mudah membersihkan paru-paru dari asap rokok dan nikotin akibat dari merokok. 

1. Mengubah gaya hidup
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membersihkan paru-paru dari  nikotin adalah dengan melakukan pola hidup sehat. Lakukan perubahan sehat dalam hidup Anda dan tinggalkan gaya hidup buruk Anda dengan tidak mengkonsumsi makanan olahan, makanan cepat saji, junk food, dan jenis makanan tidak sehat lainnya.

Mulai sekarang lakukan gaya hidup yang sehat dengan cara hidup alami. Anda bisa melakukan olahraga setiap hari dengan teratur, karena dengan berolahraga setiap hari secara teratur ternyata dapat membuat paru-paru Anda kembali sehat dan bersih.

2. Hindari zat-zat beracun
Supaya racun dalam paru-paru Anda cepat bersih, hindari juga menghirup zat-zat beracun lainnya. Bukan hanya menghindar dari asap rokok, lihat juga zat-zat beracun lainnya disekitar Anda, contohnya deterjen atau pemutih. Dengan menjauhi zat-zat beracun selain asap rokok, paru-paru Anda akan cepat bersih dari racun rokok, seperti nikotin dan tar.

3. Konsumsi produk herbal
Selain menghindari zat-zat beracun dan mengubah gaya hidup, Anda wajib juga menggunakan produk herbal. Produk herbal dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan paru-paru dari asap rokok. Mulai dari sekarang, konsumsi produk-produk herbal dan alami. Salah satu tanaman herbal terbaik untuk membersihkan paru-paru adalah akar manis. Namun tentu saja ini tak bisa dilakukan secara instan. Anda harus menggunakan tanaman herbal tersebut secara teratur dengan perawatan intensif.

4. Makanan sehat
Supaya paru-paru Anda cepat bersih dari zat beracun asap rokok, jangan lupa konsumsi bawang putih dan bawang merah. Karena kedua jenis bumbu dapur ini mengandung zat anti-bakteri dan zat anti-virus, jadi sangat baik digunakan untuk membersihkan paru-paru Anda dari racun. Selain itu, konsumsi juga buah-buahan segar dan sayuran hijau. Mengkonsumsi sayuran jenis tertentu tidak hanya dapat membersihkan paru-paru, tetapi sayuran juga dapat mencegah kanker.

Itulah cara mudah membersihkan paru-paru dari racun asap rokok dan juga nikotin. Menghilangkan racun dari paru-paru adalah salah satu upaya pembersihan yang bisa membantu jaringan baru tumbuh dan menggantikan jaringan lama yang sudah rusak. Supaya hasilnya maksimal dan paru-paru Anda benar-benar bersih dari racun, tentunya Anda harus berhenti merokok secara total. Nah, baca juga bahaya rokok dan asap rokok bagi yang tidak merokok atau perokok pasif, ternyata sama-sama bahayanya. Sekian dan semoga bermanfaat!

Poskan Komentar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vistanaya Ocha On Air