Selasa, 15 April 2014

mengeluarkan zat nikotin dari dalam tubuh

Latest Updates
Cara mengobati gatal kulit 29 Nopember 2013

Tips untuk mengeluarkan zat nikotin dari dalam tubuh

Merokok sangat tidak baik bagi kesehatan kita, namun tetap saja banyak orang yang suka merokok. Banyak faktor yang menyebabkan kita merokok hingga pada akhirnya menjadikan kita sebagai seorang pecandu rokok. Perlu diketahui bahwa rokok mengandung nikotin yang merupakan zat adiktif bagi kesehatan. Jika suatu saat kita memutuskan untuk berhenti merokok, zat adiktif (nikotin) tidak akan langsung hilang begitu saja dari dalam tubuh kita. Tubuh kita memerlukan waktu bertahun-tahun untuk bebas dari efek zat adiktif ini.

Tips untuk mengeluarkan zat nikotin dari dalam tubuh

Namun, jika kita benar-benar ingin terbebas dari zat adiktif ini (nikotin) ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, diantaranya :

Latihan aerobik
Nikotin membawa dampak buruk bagi paru-paru kita. Latihan aerobik secara teratur dapat membantu mengembalikan fungsi paru-paru kita. Kita dapat melakukan latihan aerobik sederhana, seperti : Lari pagi atau berjalan-jalan secara teratur. Kita juga dapat melakukan latihan pernafasan untuk mempercepat pengembalian fungsi normal paru-paru.

Banyak minum air putih
Air putih dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita, termasuk zat nikotin. Minumlah air putih setidaknya 8-12 gelas sehari untuk mempercepat proses pengeluaran racun (nikotin) dari dalam tubuh kita.

Jus buah dan sayur
Minum jus buah dan sayur juga sangat direkomendasikan, terutama jus wortel. Wortel kaya akan vitamin A yang bisa berfungsi sebagai detoksifikasi alami dalam tubuh.

Vitamin
Hati merupakan salah satu bagian tubuh kita yang dapat berfungsi sebagai penawar racun. Dengan fungsi hati yang sehat, maka akan mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh. Untuk fungsi hati yang maksimal, kita memerlukan berbagai macam vitamin seperti : Vitamin B-complex dan Vitamin B-12.

Suplemen Koenzim Q10
Suplemen Koenzim Q10 adalah antioksidan yang mampu melindungi sel paru-paru dan jantung. Dengan mengkonsumsi Suplemen Koenzim Q10 secara teratur akan mampu menghilangkan pengaruh buruk dari nikotin.

Jahe
Jahe dapat membuat tubuh kita berkeringat. Kabar baiknya adalah, keringat dapat membawa racun keluar dari dalam tubuh. Semakin banyak keringat yang kita keluarkan maka semakin banyak pula zat racun yang dikeluarkan dari dalam tubuh.

Demikian beberapa tips yang mungkin bisa membantu kita untuk menghilangkan efek nikotin dari dalam tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Related Post:

0 Response to "Tips untuk mengeluarkan zat nikotin dari dalam tubuh"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vistanaya Ocha On Air