Selasa, 25 Maret 2014

Cara Mudah Menggabungkan Video Yang Terpisah

Tuesday, March 25, 2014

Cara Mudah Menggabungkan Video Yang Terpisah

Cara Mudah Menggabungkan Video Yang Terpisah - Video yang terpisah sering kita temui ketika mendownloadnya di internet. tujuan di pisahkan video itu tentu saja adalah agar kita bisa dengan mudah untuk mendownloadnya. jika anda ingin mengetahui cara memecah file video, silahkan baca kembali Cara memecah video berukuran besar. biasanya, file video yang sudah terpisah pisah itu memiliki ekstensi mkv.001, mkv.002 dan seterusnya, atau avi.001, avi.002, dan seterusnya.

Cara Menggabungkan Video Yang Terpisah
File file dengan ekstensi seperti itu tentu saja tidak dapat diputar di komputer anda. satu satunya  cara agar video itu dapat diputar adalah dengan Menggabungkan video itu kembali menjadi satu. bagaimana Cara menggabungkan video yang terpisah? seperti pada cara memecah video yang berukuran besar, untuk menggabungkan kembali video yang terpisah, kita masih bisa memanfaatkan software HJ-Split.

Software HJ-Split memang mempunyai kemampuan dalam hal ini. software ini ringan, bersifat portable, tidak perlu di install di komputer anda. penggunaannya hampir sama dengan cara memisahkan video, hanya dengan beberapa langkah saja, kita sudah bisa menggabungkan kembali file video yang sudah terpisah?

Bagaimana Cara menggabungkan Video yang Terpisah?

Pastikan terlebih dahulu dikomputer anda sudah tersedia HJ-Split. jika belum terinstall, silahkan telusuri di mesin pencari google, dengan kata kunci Download HJ-Split. selanjutnya, cara Menggabungkan video yang terpisah dengan HJ-Split adalah sebagai berikut :

  • Pastikan terlebih dahulu file video terpisah yang berekstensi mkv.001, mkv.002 dan seterusnya berada dalam satu folder yang sama.
  • Buka software HJ-Split, akan tampak seperti pada gambar berikut. kemudian pilih menu Join. 
Cara Menggabungkan Video Yang Terpisah
  • Di bagian Input File, silahkan browse file video yang ingin di gabungkan. jika anda browse, yang muncul hanyalah file yang berkestensi mkv.001 saja, sedangkan file lainnya akan secara otomatis tergabung. sehingga sekali lagi pastikan bahwa semua file yang ingin digabung berada pada folder yang sama.
Cara Menggabungkan Video Yang Terpisah
  • Kemudian klik Start, tunggu hingga proses penggabungan selesai. kini file video anda yang sebelumnya terpisah, sudah tergabung menjadi file video yang utuh, dan siap di putar di media player favorit anda.
Cara Menggabungkan Video Yang Terpisah

Nah, itulah cara mudah menggabungkan video yang terpisah. perhatikan bahwa jika file video anda sebelumnya berkekstensi mkv.001 maka file video hasil gabungannya adalah mkv, demikian juga jika file sebelumnya berekstensi avi.001, maka file outputnya menjadi avi. semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2014. Sekolah Cepat Pintar - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vistanaya Ocha On Air