Minggu, 23 Maret 2014

Cara Upload Foto Menjadi Slideshow di Youtube


Cara Upload Foto Menjadi Slideshow di Youtube

Bagaimana cara membuat slideshow di Youtube? Misalkan anda mempunyai beberapa foto liburan atau foto kegiatan dan anda ingin men-sharing-kannya di youtube berupa video. Bagaimana anda akan melakukannya? Ini cara membuat slideshow langsung di Youtube.
Pada umumnya, kita membuat slideshow dari foto-foto itu terlebih dahulu di laptop atau PC dengan bantuan Windows Movie Maker atau Picasa, atau aplikasi lain. Setelah slideshownya jadi berbentuk video, baru kita unggah ke youtube. Itu cara yang sah-sah saja. Tapi sebenarnya ada cara yang lebih praktis dan mudah, tanpa perlu bantuan software apapun, kecuali browser anda.
Membuat Slideshow langsung di Youtube

Cara Membuat Slideshow Foto di Youtube

Silahkan masuk ke halaman Youtube dan login. Anda cukup menekan tombol upload untuk memulai proses ini. Tekan pilihan ‘Create’ di bawah ‘Photo Slideshoe’. Yang memunculkan window Upload Photos. Sekarang anda bisa drag-drop foto-foto yang ingin anda tampilkan dalam slideshow anda.
Ketika foto-foto itu sudah selesai di upload, anda bisa menyeret mereka ke dalam urutan yang anda inginkan nantinya di dalam video. Setelah anda tekan ‘next’, anda bisa mengatur durasi masing-masing slide dan juga transisi antar foto tersebut.
Di bagian kanan, anda bisa pilih background music untuk mengiringi slideshow anda, ini free. Cuman anda tidak bisa mengupload file lagu audio anda sendiri.
Nah, sekarang, waktunya anda melakukan pengaturan privacy. Ada Public, jika anda ingin membuat video slideshow ini bisa dilihat semua orang. Atau Unlisted, jika anda ingin videonya tidak terlihat.
Bagaimana? Mudah to membuat slideshow langsung di Youtube?
Yang sementara ini bisa dianggap kerugiannya adalah, kita kesulitan menambahkan teks ke dalamnya. Atau mungkin saya saja yang belum tahu caranya. Jika kita ingin menambahkan teks, bisa jadi pilihan membuat slideshow dengan Windows Movie Maker lebih mudah.
Untuk jelasnya, silahkan lihat videonya seperti ini:

Selamat mencoba….
 
Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

0 comments:

Post a Comment

Blog Dee-nesia ini dofollow loh, silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?
◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright 2011 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vistanaya Ocha On Air